oleh

Karyawan Pabrik Terapkan #Cari_aMaN saat Naik Motor

radarlampung.co.id – Kegiatan kampanye safety riding yang diisi dengan materi teori dan pelatihan langsung cara berkendara yang baik dan aman di jalan raya kini menjelma menjadi tren gaya hidup di masyarakat.

Tak hanya pelajar dan komunitas motor, kegiatan semacam ini kini juga diikuti karyawan perusahaan. Seperti yang dilakukan PT. Tunas Dwipa Matra (TDM), Main Dealer Sepeda Motor Honda Lampung.

TDM menggelar kegiatan safety riding ke kalangan karyawan di PT. Coca Cola Amatil Indonesia sub. Lampung. Selama sehari penuh pelatihan safety riding digelar oleh Tim Safety Riding TDM, yang diikuti oleh 65 karyawan pada Senin (22/1).

Foto IST

Promotion Manager dan Motor Sport TDM Rusli Mantaring mengatakan, pelatihan safety riding bagi pelajar dan masyarakat punya tujuan sama. Yakni memberikan pengetahuan berkendara secara teori dan mengasah kemampuan skill berkendara.

“Dengan teknik dasar serta mematuhi undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik. Kami memiliki tagline khusus untuk Honda Safety Riding yaitu #Cari_aMan saat naik motor. Ini merupakan sebuah perspektif baru dalam melihat pentingnya keselamatan berkendara khususnya generasi muda bahwa perlengkapan berkendara tidak hanya dapat melindungi (helm dan jaket). Tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup dan style,” terangnya.

Foto IST

Tri  Munardi, Instruktur Safety Riding TDM mengatakan, khusus pelatihan untuk karyawan perusahaan, selain materi teori, setiap peserta juga mempraktekkan langsung teknik dasar pengendalian sepeda motor.

“Tujuannya untuk membekali pengetahuan berkendara yang baik dan aman sehingga setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja, karena saya pastikan dan jamin tanpa #Cari_aMaN sesuatu yang berharga dalam hidup tidak kita dapatkan,” ujarnya.

Kata Tri Munardi, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan menggelar di beberapa sekolah, termasuk juga ke komunitas bikers Honda di Lampung. (rls/gus)

Komentar

Rekomendasi