oleh

Parosil Mabsus Pilih Gazebo Sederhana

radarlampung.co.id – Porak-porandanya Wisata Puncak Rest Area Sumberjaya Lampung Barat akibat terjangan angin kencang beberapa hari yang lalu membuat Bupati Lambar Parosil Mabsus dan beberapa anggota Komisi II DPRD Lambar  secara bergantian meninjau lokasi tersebut.

Dalam kunjungan pada (23/1), ke Puncak Rest Area Sumberjaya, Parosil mengatakan, kejadian kemarin murni bencana alam. Meski bangunannya sudah sesuai, namun karena memang Lambar rawan bencana alam.

“Jadi ya harus diantisipasi. Untuk ke depan saya minta membangun dengan mengantisipasi agar tahan terhadap bencana. Namun saya lebih suka bangunan  seperti gazebo, gubuk yang sederhana di lokasi wisata.  Daripada bangunan permanen. Itu karena Lambar rawan bencana. Kalau gazebo sederhana kan  tidak terlalu begitu dampaknya jika ada bencana,” tandasnya.

Sekretaris  Komisi II DPRD Lambar Heri Gunawan mengatakan, setelah melihat langsung memang Lokasi yang berada di inggir Jalan Liwa- Bukit Kemuning tersebut menjadi jalur angin kencang berdasarkan data BMKG yang beredar. Sehingga kafe itu bisa porak-poranda.

“Jadi mengenai konstruksinya saya sarankan agar jangan perbanyak material kayu. Melainkan harus diperbanyak beton karena Lokasinya yang berada di puncak. Selanjutnya akan kami rapatkan bersama Anggota Komisi II,” pungkasnya. (jks/gus)

Komentar

Rekomendasi