oleh

Sita Sabu 2 Kg, Satu Tewas Ditembak Karena Melawan

radarlampung.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung meringkus dua pelaku bandar narkoba jaringan Medan, Sumatera Utara. Dan salah satu pelaku terpaksa ditindak tegas dengan ditembak mati lantaran melawan petugas.

Dua pelaku yang diringkus tersebut bernama Imam Maulana (30) warga Jalan Soekarno Hatta, Bandarlampung yang harus ditindak tegas. Dan pelaku lainnya berinisial MA (29) warga Medan, Sumatera Utara. Keduanya diringkus di SPBU Jalan Soekarno Hatta (by pass), Bandarlampung, Kamis (25/1) dinihari sekitar pukul 00.20 WIB.

Kepala BNNP Lampung Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga mengatakan, penangkapan dua pelaku ini sebelumnya merupakan hasil pengembangan dua pelaku yang ditangkap di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Bandarlampung.

“Kami mendapatkan informasi dari tersangka sebelumnya bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram melalui PO Bus,” ujarnya, saat ekspose, Kamis (25/1) dikantor BNNP Lampung.

Setelah itu, lanjutnya, petugasnya langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui apabila 2 kilogram sabu itu dikendalikan oleh seseorang berinsial PH yang saat ini ada di Lapas Narkotika Wayhui, Bandarlampung.

“Dan tim langsung bergerak dan memonitor kedatangan IM dan MA dengan sepeda motor yang langsung menangkap mereka saat membawa sebuah tas yang diduga berisi 2 kilogram sabu. Saat dilakukan penangkapan pelaku IM melawan sehingga kami harus menindak tegas,” ungkapnya.

Tagam meneruskan, barang bukti yang diamankan yakni satu unit pistol air softgun, 2 kilogram sabu, tiga handphone dan dua dompet milik pelaku. (ang/gus)

Komentar

Rekomendasi