oleh

Wagub Serahkan Rp13,4 M ke Tubaba

radarlampung.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menyerahkan anggaran pembangunan Tahun Anggaran 2018 senilai Rp 13,4 miliar.

Bantuan terdiri dari anggaran pertanian tanaman pangan dan holtikultura untuk Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2018 senilai Rp12,4 miliar. Di bidang Kesehatan diberikan bantuan obat dan perbekalan kesehatan sanilai Rp229 juta. Makanan Pengganti-Air Susu Ibu (MP-ASI) dan PMT Pemulihan untuk 185 orang ibu hamil serta tripod untuk posyandu senilai Rp405 juta.

Selain itu, 675 ribu bantuan alat krioterapi senilai Rp224 juta, Vaccine carrier sebanyak 60 set senilai Rp27 juta dan bantuan alat cetakan sarana sanitasi (FRP) sebanyak 10 buah dan HSP sebanyak 9 buah senilai Rp180 juta, serta larvasida dan insektisida DBD.

Bachtiar memastikan bahwa penyerahan bantuan tersebut tidak ada kaitan dengan pencalonannya menjadi bakal calon Wakil Gubernur Lampung mendampingi M Ridho Ficardo dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

“Penyerahan bantuan ini dalam rangka memenuhi kewajiban kami selaku wakil gubernur yakni memberikan bantuan kepada kabupaten/kota yang ada dalam wilayah Provinsi Lampung,” katanya.

Mewakili masyarakat, Bupati Tubaba Umar Ahmad didampingi Wabup Fauzi Hasan menyampaikan terima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur yang memiliki andil besar dalam kemajuan Kabupaten Tubaba.

“Biarkan kami manjadi rakyat yang pandai berbalas budi,” ujar Umar.

Umar Ahmad mengatakan sebelumnya, Tubaba bukanlah apa-apa. Bukan kota tujuan, bukan kota perlintasan dan bukan daerah wisata.

“Namun, berkat sumbangsih dari Pemprov Lampung di bawah kepemimpinan Ridho-Bachtiar kini berkembang seperti sekarang,” ujarnya. (fei/gus)

Komentar

Rekomendasi