oleh

Pegadaian Bantu Rp100 Juta ke Nelayan dan Pengrajin Tapis

radarlampung.co.id – PT. Pegadaian (Persero) Area Lampung memberikan bantuan bina lingkungan kepada 80 orang Kelompok Nelayan dan Pedagang Wisata di Pantai Mutun, Sabtu (27/1). Di lokasi terpisah, PT. Pegadaian (Persero) Area Lampung juga memberikan bantuan kepada warga pengrajin tapis khas Lampung di Tanjung Senang, Bandarlampung.

Bantuan di Pantai Mutun dan Tanjung Sedang total sebesar Rp100 juta. Barang yang diberikan seperti pelampung, terpal kapal, payung pedagang dan tong sampah untuk nelayan. Sedangkan bantuan untuk pengrajin tapis khas Lampung di Tanjung Senang seperti mesin jahit, mesin obras dan lainnya.

Foto Damiri/radarlampung.co.id

Hadir dalam acara tersebut yakni Pimpinan Wilayah III PT. Pegadaian (Persero) Palembang, Mufriandi, Deputi Bisnis Area Lampung, Firdaus Wadjdi, Manager Bisnis Analis Kantor Wilayah III Palembang, Didik Susilo dan Asisten Manajer CSR Pegadaian Lampung, Eman Budiman.

Asisten Manajer CSR Pegadaian Lampung Eman Budiman mengatakan, acara bantuan ini digelar rutin dalam waktu satu tahun sekali. Dalam acara yang digelar di Pantai Mutun ini, pihaknya memberikan bantuan kepada nelayan dan pedagang wisata Pantai Mutun berupa 150 pelampung, 40 terpal kapal 10 payung pedagang dan 10 tong sampah.

“Tidak hanya disini (Pantai Mutun) saja, kita juga memberikan bantuan diwilayah-wilayah lain seperti Pangkal Pinang kita membuat MCK sebanyak 10 pintu. Dana ini bersumber dari keuntungan PT. Pegadaian yang kita sisihkan untuk membantu masyarakat,” jelasnya, Sabtu (27/1).

Ia menambahkan, bantuan di Tanjung Senang dan Pantai Mutun ini sebesar Rp100 juta. Rp35 juta untuk bantuan pengrajin tapis dan Rp65 juta untuk nelayan dan pedagang wisata Pantai Mutun.

“Tapi masyarakat sudah menerimanya dalam bentuk barang. Seperti untuk pengrajin tapis kita berikan bantuan mesin jahit, mesin obras dan lainnya. Tapi kalau untuk di Pantai Mutun Ini ada 80 orang yang kita berikan berbentuk barang pelampung, terpal kapal, payung pedagang dan tong sampah. Dengan adanya acara ini kita berharap masyarakat mengetahui pegadaian dan bisa membantu perekonomian rakyat yang tidak memberatkan,” terangnya.

Terpisah, Ketua Pemuda Nelayan Anwar mengatakan, dengan adanya bantuan ini ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pegadaian yang telah memberinya bantuan.

“Insya Allah ke depannya kani akan rawat sebaik mungkin barang yang telah kami terima. Untuk selanjutnya kami pun akan mengambil tindakan seperti mengeluhkan dana kami akan datang ke pegadaian. Karena kami juga sudah membuktikan dan mendengarkan penjelasan bahkan langsung dari pimpinannya sendiri,” ujarnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi