oleh

UIN Raden Intan Bakal Belanjakan Rp650 M

radarlampung.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tahun ini berencana akan membelanjakan anggaran sebesar Rp650 miliar untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di kampus.

Rektor UIN Raden Intan Moh Mukri mengatakan, anggaran Rp650 miliar tersebut bersumber dari Islamic Development Bank (IDB). Dan itu akan dihabiskan untuk membangun twin towers dua gedung tinggi, fakultas-fakultas baru Sainstek, budaya, kolam renang, lapangan sepak bola dengan kualitas standar olimpiade dan lainnya.

“Desain gambarnya sudah pernah kita ajukan. Bahkan gambarnya sudah jadi dan sudah dilelang. Bahkan tahun ini saya ngirim sejumlah dosen keluar negeri. Jadi bukan hanya sekedar membangun fisik saja melainkan fasilitas jaringannya juga harus dibangun,” jelasnya.

Dalam pembangunan itu, lanjut Mukri, pemerintah tentunya tidak akan membiarkan begitu saja. Pihaknya juga sudah mengadakan fakultas-fakultas baru. Seperti dalam waktu dekat ini Fakultas Adab Humaniora dan Fakultas Sainstek.

“Ini juga perlu, jadi bukan hanya menerima peserta baru. Tetapi juga perlu sarana-sarana baru seperti pembangunan gedung. Dan Insya Allah kita akan membuat gedung ini lebih nyaman, lebih representatif, lebih sarana olahraga dan sarana perkuliahan,” pungkasnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi