oleh

Duh Kasian, Anjar 11 Tahun Derita Hidrocepalus

radarlampung.co.id – Kondisi memprihatinkan dialami Anjar Setiawan (11) warga kampung Agungdalam, Kecamatan Banjarmargo yang menderita penyakit hidrocepalus sejak lahir.

Narsih (40) ibu Anjar Setiawan mengungkapkan, anaknya menderita penyakit hidrocepalus sejak dari lahir. Dia dan suaminya Ana (46) yang sehari hari hanya bekerja sebagai buruh tani mengaku tidak mampu untuk mengantarkan anak ketiganya tersebut berobat.

“Untuk makan saja kami susah bagaimana bisa mengobati Anjar yang dananya tidak sedikit. Terpaksa kami hanya bisa mengobatinya dirumah saja, ya semampu kami saja,” terang Narsih kepada radarlampung.co.id, Minggu (28/1).

Narsih yang sehari hari hanya sebagai Ibu Rumah tangga menjelaskan, telah mencoba membuat BPJS, tetapi hingga saat ini belum kunjung jadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Tulangbawang dr. Herry Novrizal mengatakan telah mengetahui informasi tersebut yang beredar di media sosial Facebook langsung cepat bereakasi. Dia mengungkapkan pada Senin (29/1) akan segera mengecek langsung ke rumah Anjar Setiawan.

“Tentunya ini adalah masalah kemanusiaan dan menjadi tugas kami untuk membantu, pasien penderita penyakit hidrocepalus adalah tergolong orang yang tidak mampu,” terangnya.

Menurutnya, hidrocepalus adalah jenis penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak (cairan serebro spinal). Gangguan itu menyebabkan cairan tersebut bertambah banyak yang selanjutnya akan menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf yang vital.

“Penangan penyakit ini harus cepat diatasi, agar tidak semakin parah, insyaallah Senin saya langsung akan turun ke lokasi. Pasti kita bantu untuk masalah pengobatan pasien ini,” tandasnya. (nal/gus)

Komentar

Rekomendasi