oleh

Prihatin, MUI Lampung Sorot Tiga Hal Ini

radarlampung.co.id – Tiga kasus besar yang terjadi di masyarakat Lampung yakni kasus Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), pelecehan dan kekerasan seksual dan tingginya peredaran Narkoba membuat kalangan ulama di Lampung prihatin.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung KH Khairudin Tahmid mengatakan, tiga perbuatan dosa itu sangat dilarang oleh Agama SWT. Kuncinya, kata Khairudin adalah kembali ke iman dan akhlak kita sebagai manusia.

Dia pertama menyorot soal LGBT yang baru-baru ini terjadi. “Orang yang melegalkan LGBT itu salah. LGBT itu kan ada sebab. Bagaimana tinggal kita menghindari penyebabnya. Bisa kita cegah dengan iman. Kasarnya ngomong begini, anjing lelaki kawin sama anjing lelaki sedangkan kalau kita lelaki sama lelaki kan berarti lebih parah dari itu,” tegasnya saat diwawancarai radarlampung.co.id.

Khairudin juga menyoroti soal tingginya kasus pelecehan dan kekerasan seksual di masyarakat akhir-akhir ini. Bahkan banyak terjadi justru di kalangan pondok pesantren. Menurutnya, masalah banyak terjadinya di pondok di Lampung justru pengasuhnya dilaporkan ke polisi karena kasus dugaan pelecehan seksual itu yang salah adalah manusianya. Tegas Khairudin, oleh karena itu, dalam diri manusia yang harus diutamakan adalah akhlak.

“Kepintaran boleh hebat. Tapi kan akhlak yang lebih penting. Makanya, Nabi Muhammad SAW diutus untuk menyempurnakan akhlak. Kalau ada manusia sifatnya tanpa akhlak sama saja seperti binatang,” tandasnya.

Kemudian, lanjutnya, persoalan narkoba juga perlu perhatian dari pemerintah. Seharusnya pemerintah berperan aktif dalam melihat sekelilingnya.

“Mulai dari tingkat bawah seperti RT yang melaporkan kepada atasan apa yang terjadi,” pungkasnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi