oleh

PKPI Lolos Vertual, Berkas Dinyatakan Penuhi Syarat

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung, melakukan verifikasi faktual kepengurusan partai politik tingkat provinsi, di kantor Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Jalan Way Pengubuan, No.18, Pahoman, Bandarlampung, Senin (29/1). Dari PKPI dihadiri ketua DPP PKPI Dr. Ery Setianegara dan jajaran pengurus.

Ketua Komisioner KPU Lampung Handi Mulyaningsih mengatakan, untuk verifikasi berkas Partai PKP Indonesia sudah mereka lakukan. Dan semua berkas memenuhi syarat.

“Menurut saya semua berkas memenuhi syarat, dan kita sudah cocok. Semua juga sudah cocok,” ujarnya.

Namun, masih ada persyaratan lainnya yang belum lengkap yaitu, keterwakilan perempuan dalam pengurusan partai. “Untuk syarat keterwakilan itu harus melebihi 30 persen. Tetapi, yang hadir pada hari ini belum sampai 30 persen. Artinya cuma sembilan orang yang hadir, jadi yang hadir itu harus 12 orang,” ungkapnya.

Dan menurutnya, pihaknya masih memberikan peluang kepada Partai PKPI untuk melengkapi berkas sampai besok (Selasa, Red).

“Karena verifikasi ini akan ditutup pada tanggal 30 Desember 2018. Sehingga teman-teman dari Partai PKP Indonesia bisa melengkapi besok,” pungkasnya.(ang/gus)

Komentar

Rekomendasi