oleh

Wah, Ternyata BPBD Butuh 10 Mobil Padamkan Api

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung sempat kesulitan dalam memadamkan api yang membakar rumah yang merangkap gudang penyimpanan spring bed di Jalan Pulau Tabuan, Wayhalim Permai, Bandarlampung, Minggu malam (28/1).

Kesulitan memadamkan api tersebut lantaran rumah milik Hanip yang dikontrakan kepada Joni berada di dalam gang dan banyak masyarakat yang menonton sehingga petugas pemadam agak kesulitan memadamkan api.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiagaan BPBD Kota Bandarlampung, M Rizki mengatakan, dalam memadamkan api tersebut pihaknya menurunkan damkar sebanyak 10 unit.

“Ya ada 10 damkar yang kita turunkan dengan petugas sebanyak 45 orang. Alhamdulilah dalam waktu 15 menit api bisa kita padamkan,” jelasnya, Minggu malam (28/1).

Ia menambahkan, dugaan sementara akibat kornsleting listrik. Selain kesulitan karena gang sempit rumah tersebut juga dikunci oleh yang mengontrak sehingga pihaknya terpaksa mendobrak pintu agar bisa dipadamkan.

“Ditambah dengan angin yang kencang sehingga kita agak sedikit kesulitan karena listrik juga dimatikan. Untuk kerugian sementara ada sekitar ratusan juta. Alhamdulillah tak ada korban jiwa,” ujarnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi