oleh

STIE Al-Madani, Perguruan Tinggi Modern, Unggul, Bermartabat Telah Hadir di Lampung

radarlampung.co.id – Yayasan Pendidikan Global Madani (YPGM) bertekad mengembangkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) yang modern, unggul, dan bermartabat. Demikian disampaikan Ketua Yayasan Prof. Dr. Ir. Hi. Abdul Kadir Salam, M.Sc.

Dia menerangkan, untuk mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, YPGM selain mengelola SD, SMP, dan SMA Global Madani, juga mengelola STIE Al-Madani.

’’Seluruh sekolah yang berada di bawah YPGM juga sudah terakreditasi. Adapun YPGM  berdiri pada 17 Agustus 2010 dan saat ini sedang merekrut siswa angkatan VIII,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Perguruan Tinggi Al-Madani adalah Prof. Dr. Ir. Hj. Nanik Sriyani, M.Sc., menerangkan, STIE Al-Madani memiliki dua program studi (prodi), yakni Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen.

Pengelola Yayasan Pendidikan Global Madani dan Ketua STIE Al-Madani berfoto bersama. Foto IST

Selain bertujuan menciptakan sarjana yang unggul, dia mengaku, sesuai UU Pendidikan Nasional, STIE juga memiliki tujuan khas yang disebut Seven Characteristics of Al-Madani’s Graduates.

Lanjutnya, Seven Characteristics of Al-Madani’s Graduates ini mencakup aspek Soft-skills, Environment, Characters, Religion, ICT Literacy, Language, dan Entrepreneurship.

Lebih jauh dia memaparkan, untuk penerimaan mahasiswa baru STIE Al-Madani akan dilakukan mulai 1 Februari, dengan kuota masing-masing prodi 30 orang. Meski begitu, kuotanya tidak dibatasi. ’’Kuotanya tidak kami batasi. Kami fokus pada kualitas, bukan kuantitas,’’ tandasnya.

Untuk informasi pendaftaran, kata dia, bisa datang langsung di kampus STIE Al-Madani yang berada di Jalan Kavling Raya Rajabasa sebelah Sekolah Global Madani. (ega/rls/c1/nui/gus)

Komentar

Rekomendasi