oleh

Ini Lokasi BMKG Amati Gerhana Bulan

radarlampung.co.id – Fenomena langka gerhana bulan, super blue blood moon akan terjadi malam nanti. Bagi masyarakat Lampung yang ingin melihat secara langsung fenomena langka itu bisa mendatangi titik pengamatan di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Harianto mengatakan, gerhana bulan akan terjadi pada malam nanti pukul 17.49 WIB dan berakhir pada Pukul 23.09 WIB. Pihaknya akan melakukan pengamatan di Itera yang dimulai pukul 17.30 WIB.

“Untuk puncak terjadinya gerhana bulan sendiri akan terjadi Pukul 20.29 WIB. Itera sendiri akan menyediakan teropong, siapa tau mau melihat gerhana melalui teropong silakan datang di Itera,” jelasnya, Rabu (31/1).

Ia menambahkan, untuk wilayah Provinsi Lampung, hampir semua bisa dilihat dengan pandangan mata telanjang Terkecuali jika cuaca berawan. Terlebih, prediksi cuaca nanti malam diprediksi akan berawan hingga hujan ringan.

“Prediksi hujan ringan saja untuk di Provinsi Lampung khususnya Bandarlampung. Kecuali Pesisir Barat, Lampung Timur, Lampung Selatan dan Lampung Barat akan terjadi hujan sedang hingga lebat,” ujarnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi