oleh

Juragan Emas Dirampok, 1.5 Kg Emas Amblas

radarlampung.co.id – Nasib naas menimpa Suproni (40) juragan emas Toko Rajawali di Desa Brabasan Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji.

Dia menjadi korban perampokan di jalan raya Desa Mekarsari Kecamatan Tanjungraya saat pulang dari tempatnya berdagang di pasar Bujung Buring, pukul 11.30 WIB, Rabu (31/1) . Akibatnya, emas 1,5 kg miliknya raib.

Kepada radarlampung.co.id, Suproni  menuturkan insiden yang menimpanya   berawal saat dirinya pulang dari menjajakan emas dagangannya dari pasar Bujung Buring. Saat itu dia melintas di jalan Mekarsari menggunakan sepeda motor, dia dicegat dua orang.

“Tiba-tiba dari dalam kebun sawit keluar dua orang pemuda tidak dikenal berperawakan besar dan kecil. Mereka mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna putih memakai helm. Satu orang membawa senpi rakitan dia langsung menyuruh saya berhenti serta menodongkan senpi rakitan dan menendang saya sehingga saya tersungkur. Namun saya tetap melawan tapi karena saya sendirian saya tetap kalah karena dia bawa senpi,” tuturnya.

Atas insiden ini, korban mengaku mengalami luka-di bagian tangan. Tidak hanya itu, dia mengaku tas miliknya berisi emas berhasil dibawa lari kedua pelaku.

“Tas saya dibawa lari oleh dua orang perampok itu di dalamnya berisikan perhiasan dan uang tunai senilai Rp16 juta dan emas 1,5 Kg. Total kerugian  ditaksir Rp400 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Zainul Fachry menyatakan, pihaknya hingga kini tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan juragan emas tersebut.

“Sedang kami tangani kasusnya. Korban sudah kami mintai keterangan dan juga saksi mohon doanya untuk mengungkap kasus ini,” kata Zainul. (muk/gus)

Komentar

Rekomendasi