Berita Utama Ternyata, Buaya yang Lepas dari Way Kambas

Ternyata, Buaya yang Lepas dari Way Kambas

radarlampung.co.id – Buaya sepanjang 3,10 meter dengan berat sekitar 200 kilogram yang ditangkap warga Kampung Rantaujaya Ilir, Kecamatan Putrarumbia, Lampung Tengah, seperti diberitakan radarlampung.co.id, Selasa (30/1) malam, ternyata berasal dari sungai Way Kambas.

Buaya ini telah memakan ternak bebek milik Wayan Rinten (58), warga Kampung Rantaujaya Ilir, Selasa (30/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Rumbia AKP Edi Qorinas mengatakan, buaya yang ditangkap warga Kampung Rantaujaya Ilir telah memakan ternak bebek. “Memakan ternak bebek. Buaya ini dari Waykambas. Apalagi Kampung Rantaujaya Ilir berbatasan dengan Way Kambas, Lampung Timur,” katanya.

Sejauh ini, kata Edi Qorinas, pihaknya belum mendapatkan laporan korban jiwa diterkam buaya. “Nggak ada korban jiwa. Kalau ada pasti udah rame. Tapi, tidak menutup kemungkinan buaya lainnya ikut naik ke darat mencari mangsa. Karena itu, kami ingatkan warga agar tetap waspada,” ujarnya.

Sekarang ini, kat Edi Qorinas, buaya yang ditangkap warga sudah diserahkan ke BKSDA Lampung. “Sudah diserahkan ke BKSDA Lampung. Dimasukkan penangkaran di Bandarlampung,” ungkapnya. (sya/gus)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini