oleh

Ini dia 16 Parpol Lulus Vertual di Lamtim

radarlampung.co.id – Sebanyak 16 partai politik di Lampung Timur lulus verifikasi faktual (Vertual)  sebagai calon peserta Pemilu 2019 mendatang.

Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya merupakan partai peserta Pemilu 2014. Masing-masing,  Partai Demokrat, PKPI,  PDIP,  PKS, PAN,  Hanura, PKB, PPP, Golkar, NasDem, Gerindra dan PBB. Kemudian, empat lainnya merupakan partai baru. Masing-masing, Perindo, Garuda, PSI dan Berkarya.

Komisioner KPU Lampung Timur Teguh menjelaskan, untuk parpol yang baru telah dilakukan vertual sejak beberapa waktu lalu. Sedangkan, untuk partai lama vertual dilaksanakan pada 30-31 Januari lalu.  “Hasil verifikasi faktual untuk partai lama rencananya akan kami serahkan, Jumat (2/2),” jelas Teguh mewakili Ketua Komisioner KPU Lamtim Andri Oktavia.

Lebih lanjut teguh menjelaskan,  sebenarnya  ada 19 parpol yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 di wilayah Lamtim. Namun, toga di antaranya dinyatakan lulus verifikasi di tingkat Nasional. Masing-masing Partai Pika, Republik dan Idaman. Karenanya, KPU Lamtim tidak melakukan verifikasi faktual untuk 3 parpol tersebut. (wid/gus)

Komentar

Rekomendasi