oleh

18 Tahun Radar Lampung, Melahirkan Puluhan Media

radarlampung.co.id – Hari ini (2/2) Surat Kabar Harian Radar Lampung hari ini memasuki usia ke-18 tahun. Sejak berdiri tahun 2000, Radar Lampung kini sudah memiliki jaringan media terbesar di Lampung.

Meliputi jaringan surat kabar yakni seluruh provinsi di kabupaten/kota dengan 12 media cetak. Selain itu, juga jaringan media elektronik. Meliputi televisi yakni Radar Lampung Televisi dan Saburai TV, radio yakni Radar Lampung Radio dan Radar FM, media online yakni website www.radarlampung.co.id dan sejumlah unit bisnis non media lainnya.

Seperti kebiasaan pada perayaan HUT Radar Lampung sebelumnya, hari ini seluruh unsur pimpinan dan karyawan turun ke jalan untuk menjual koran edisi HUT Radar Lampung.

Direktur Operasional Radar Lampung Group H. Taswin Hasbullah menyatakan, sebagai media Radar Lampung Group sebagai leader di dunia industri pers, menjadi kebanggaan masyarakat Lampung.

“Radar Lampung Group sudah membangun industri pers di Lampung. 12 media cetak harian, 2 televisi swasta, 2 radio satu di Bandarlampung 1 di Lampung Tengah. Juga media online radar Lampung.co.id,” ujarnya.

Jika mengacu filosofi manusia, usia 18 tahun, Radar Lampung sudah bisa menjadi parameter bagi masyarakat.

“Kenapa Radar Lampung berkembang luas, itu karena dukungan masyarakat dan pembaca yang penuh loyalitas. Ke depan Radar Lampung akan menjadi koran independen dan tumpuan masyarakat di bidang demokrasi. Dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Dilanjutkan, kepercayaan dan masyarakat akan dijaga oleh Radar Lampung. Dengan momentum 18 tahun akan menjadi yang terbaik bagi masyarakat dan industri pers di Lampung.

“Apalagi sekarang Radar Lampung melalui Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS) mensupport dan memverifikasi media massa di Lampung. Alhamdulillah kemarin, Radar Lampung sudah membantu verifikasi dua media besar di Lampung,” ucapnya.

Periode ketiga, terus dia, semua koran daerah akan diverifikasi Dewan Pers. Akan menjadi koran profesional, menjunjung etika pers, dan media cetak di Lampung akan lulus verifikasi.

“Untuk internal wartawan akan menjaga sikap idealisme, profesionalisme, dan etika pers yang baik. Nantinya, pada acara HPN di Padang, diharapkan sudah ada beberapa media Radar daerah yang akan mendapatkan sertifikasi Dewan Pers,” tandasnya.

Radar Lampung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, swasta dan para klien serta pemasang iklan. Kami akan menjaga kepercayaan ini,” tandasnya. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi