oleh

Begini Gaya Gubernur Lampung Jualan Beras

radarlampung.co.id – Selain melakukan silaturahmi kunjungan kerja di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Gubernur Lampung Ridho Ficardo juga menyempatkan diri membuka kegiatan operasi pasar cadangan beras pemerintah di lapangan pasar Unit II, Kecamatan Banjaragung,  Jumat (2/2).

Disini, beras yang dijual adalah beras medium HET Rp. 8.500 per kilogram. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Kansilog Menggala serta Divre Bulog Lampung.

Selain membuka, Gubernur juga menyempatkan diri melayani secara langsung masyarakat yang akan membeli beras kelas medium itu.

Ridho yang di damping oleh Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, terlihat sangat antusias dalam melayani satu persatu warga yang membeli. Bahkan, warga yang secara langsung dilayani oleh Gubernur mendapatkan bonus dengan dapat berfoto selfie bersama orang nomor satu di Propinsi Lampung itu.

Ridho mengatakan, operasi pasar tersebut merupakan upaya Pemerintah Propinsi Lampung untuk meringankan beban masyarakat mengingat harga beras saat ini relatif meningkat.

“Mudah mudahan ini bisa sedikit membantu masyarakat terkait beras yang saat ini harganya naik lumayan tinggi,” terang Ridho didepan warga yang di dominasi oleh ibu ibu rumah tangga.

Selain beras, pada operasi pasar tersebut juga dijual beberapa bahan pokok dengan harga relatif murah. Diantaranya seperti minyak goreng yang dijual seharga Rp. 10.500, kacang tanah Rp. 20.000, tepung terigu Rp. 7.000, Gula pasir Rp. 10.500, garam Rp. 12.000, bawang merah Rp. 13.500, serta bawang putih yang dihargai Rp. 16.000.(nal/ang)

Komentar

Rekomendasi