oleh

Begini Penampakan, Setelah Puluhan Rumah Porak-Poranda

radarlampung.co.id – Sejumlah warga Desa Karanganyar dan Srigading, Kecamatan Labuhanmaringgai, Lampung Timur, bergotong royong memperbaiki puluhan rumah yang rusak akibat angin puting beliung, pada Kamis (1/2) kemarin malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur Tri Pranoto menjelaskan, dari data sementara rumah yang mengalami kerusakan sebanyak 63 unit. Dari jumlah tersebut, diantaranya delapan di Desa Srigading dan lainnya di Desa Karanganyar.

Baca Juga Puting Beliung Landa Lamtim, 10 Rumah Rusak

“Dan sebagian besar rumah yang mengalami kerusakan pada bagian atap karena tertiup angin dan tertimpa pepohonan yang tumbang. Beruntung dari peristiwa ini, tidak ada korban jiwa,”ujar Tri Panoto yang turut didampingi Camat Labuhanmaringgai Ismail, kepada radarlampung.co.id, Jumat (2/2).

Ditambahkan, rumah yang mengalami kerusakan telah diperbaiki secara gotong royong warga dengan dibantu TNI dan Polri serta petugas Tanggap Bencana (Tagana) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim). “Bantuan dari Pemkab Lamtim masih dalam perjalanan dan akan disalurkan hari ini,” imbuhnya.(wid/ang)

Komentar

Rekomendasi