oleh

Remaja Asal Palembang, Terciduk Curi Ponsel

radarlampung.co.id – Dikarenakan gitarnya hilang dan juga tidak mempunyai uang untuk biaya makan, Dendi Saputra (22) warga Palembang, Sumatera Selatan, nekat mencuri ponsel di sebuah Warung Internet (Warnet) yang berada di daerah Gedong Meneng, Rajabasa, Bandarlampung.

Akibat dari aksi nekatnya itu, pelaku harus berurusan dengan Tim Opsnal Polsek Kedaton dan diringkus, disebuah SPBU yang berada di Jalan Sultan Agung,  pada Kamis (1/2) kemarin, sesaat akan keluar dari kamar mandi. Dari tangan pelaku petugas mengamankan satu buah tas dan satu unit ponsel.

Dendi Saputra mengatakan, ia nekat mencuri karena butuh uang untuk bekal pulang ke Palembang,”saya baru pulang dari Taggerang naik tumpangan truk menuju Palembang, dan setelah itu transit terlebih dahulu di Bandarlampung,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ekspose di Polsekta Kedaton, Jumat (2/2).

Menurut pengakuannya, ia telah satu minggu berada di Bandarlampung dengan bergabung bersama anak jalanan dan tidur dijalan.” Saat kejadian, saya tengah main diwarnet satu jam. Kemudian ketiduran,  namun setelah terbangun melihat ada ponsel di meja warnet,  langsung saya ambil saja,” ungkapnya.

Usai mencuri,  ia pun kebingungan untuk menjualnya sehingga ia menyimpan ponsel tersebut ke dalam tas miliknya untuk dijual.” Saat itu belum sempat saya jual karena saya masih bingung dimana mau jualnya makanya saya bawa dulu,” terang dia.

Sebelumnya Dendi juga mengaku, telah dua kali melakukan pencurian di Bandarlampung. Dimana pertama mencuri sepatu di masjid dan satu lagi ponsel milik driver gojek.” Belum lama ini saya ambil  sepatu di masjid lantaran sendal saya putus. Kemudian saya ambil ponsel di warnet,  saya ngambil hp karena gitar saya hilang sehingga saya kehilangan mata pencarian saya,” terangnya.

Sementara itu, Wakapolsek Kedaton AKP Teguh mengatakan,  penangkapan pelaku dari hasil Hunting Tim Opsnal Polsek Kedaton. Dimana saat melintas di SPBU Sultan Agung, Tim Opsnal melihat pelaku tengah di kerumuni driver gojek.

“Melihat hal tersebut petugas langsung mengamankan pelaku,  dari amukan warga dan diamankan barang bukti ponsel milik korban dari tangan pelaku,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelak merupakan warga Palembang yang mampir ke Bandarlampung,  setekah dari Tanggerang, “dia ini orangnya keliling,  dia mampir ke warnet dan mengambil ponsel korban yang tereletak di meja,” pungkasnya.(pip/ang)

Komentar

Rekomendasi