oleh

Wali Kota Tanam Modal Ke Bank Pasar Rp7 Miliar

radarlampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Herman HN bersama Direktur Bank Pasar serta pemegang saham menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2017. Rapat digelar di Kantor Bank Pasar Jalan Pangeran Diponegoro, Telukbetung Utara, Bandarlampung, pada Jumat (3/2).

Dalam rapat tertutup tersebut, Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, mengingat hasil yang memuaskan yang didapat Bank Pasar dirinya akan menambah modal untuk Bank Pasar sebesar Rp7 miliar di tahun 2018.

“Dari rapat tadi hasilnya memuaskan karena Bank Pasar mendapatkan untung yang lumayan dari Rp18 miliar dengan keuntungan bersih sebesar Rp14 miliar yang telah di potong PPN,” ujarnya, usai menggelar rapat di Bank Pasar.

Ia menambahkan, modal keseluruhan yang telah masuk di tahun 2017 sebesar Rp48 miliar. Tahun ini ia akan tambah modal sebesar Rp7 miliar agar Bank Pasar lebih meningkat lagi. Disisi lain, Herman HN juga memberikan target kepada Bank Pasar di tahun 2018 dengan target sebesar Rp20 miliar.

“Target Rp20 miliar lah, tergantung kita dapat dari masyarakat berapa dan kita ngejual uangnya ke debiturnya berapa. Kalau untungnya banyak kan untuk pembangunan masyarakat Bandarlampung juga seperti, pengobatan gratis, pendidikan dan semuanya untuk rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Direktur Bank Pasar Ahmad Tamidi mengatakan, dirinya sangat optimis dan bisa mencapai target apa yang telah ditetapkan Pak Wali Kota. Karena menurutnya, di tahun 2017 saja pihaknya telah over target dari target yang telah ditetapkan Wali Kota dari Rp17 miliar mencapai Rp18 miliar.

“Memang ditarget sama Pak Wali Kota tahun 2018 ini sebesar Rp20 miliar, dan kita juga mendapatkan modal sebesar Rp7 miliar. Kita harus optimis bahwa kita bisa mencapai target yang diberika Pak Wali, kita juga harus banyak produk untuk meningkatkan target sepeti UMKM, kredit pensiun, kredit PNS, bavk to back dan melayani orang yang melakukan pembangunan kota bandarlampung kita sudah siap untuk melayani mereka,” terangnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi