oleh

Zaeful Bokhari Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyalurkan bantuan kepada warga Desa Karanganyar dan Srigading Kecamatan Labuhanmaringgai yang tertimpa bencana puting beliung, Jumat (2/2).

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok, peralatan dan rumah tangga.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa bencana. Kami juga telah memerintahkan satuan kerja terkait untuk mendata total kerusakan akibat bencana tersebut,” jelas Zaeful didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tri Pranoto, Kepala Dinas Sosial M.Yunus, Camat Labuhanmaringgai Ismail dan Kades Karanganyar Suraden.

Kesempatan yang sama Zaeful menghimbau masyarakat agar mewaspadai musim hujan dengan cara melakukan penebangan pohon-pohon besar di sekitar pemukiman warga.

“Cuaca saat ini masih belum menentu. Mudah-mudahan dengan cobaan ini kesiapan masyarakat jadi lebih siaga dalam menghadapi bencana,” harap Zaeful.

Berdasarkan data yang ada, kendati bencana puting beliung tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun bencana itu, telah merusak 63 rumah warga dengan rincian 7 rusak berat, dan 56 rusak ringan. (wid/gus)

Komentar

Rekomendasi