oleh

Cooking Class DCC Global Latih Kemampuan Motorik Siswa

radarlampung.co.id – DCC Global School turut serta memeriahkan Hari Gizi Nasional ke-58 yang jatuh pada 25 Januari 2018. Acara dimeriahkan dengan mengadakan Seminar Gizi dan Cooking Class.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dari tingkat TK hingga SMA ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di DCC Global School. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi tentang pentingnya makanan bergizi dan juga meningkatkan sikap Sadar Gizi.

Ketua Panitia acara Devi mengatakan, rangkaian kegiatan dibuka dengan Seminar Gizi dengan narasumber dari puskesmas Susunan Baru, M. Khadafi, A.Md.Gizi dan dr. Desy Mugi Heriyanti.

Dalam kegiatan selanjutnya, para siswa kemudian dibimbing untuk melakukan cooking class di kelasnya masing-masing dengan menghadirkan menu yang sehat dan bergizi.

“Dengan menyadari pentingnya gizi yang seimbang, maka kami sangat mengharapkan para siswa DCC Global bisa menjadi generasi muda yang sehat, prima, dan unggul di bidangnya,” lanjut Devi.

Edwar Juanda Rusydi selaku founder dan ketua yayasan dari DCC Global mengungkapkan, kegiatan cooking class tersebut selain sebagai upaya untuk melatih kemampuan motorik siswa. Juga sebagai salah satu wadah bagi para siswa yang memang memiliki minat dan bakat dalam bidang memasak.

“Kegiatan cooking class tersebut adalah salah satu wujud implementasi dari teori Kecerdasan Majemuk yang telah dianut oleh DCC Global sejak berdirinya tujuh tahun yang lalu,” jelas Edwar.

Teori Kecerdasan Majemuk sangat mendukung seluruh potensi dan keunikan masing-masing siswa dalam berbagai bidang. Dalam teori ini kecerdasan tidak hanya diukur secara objektif dan dinyatakan dengan angka saja atau IQ, namun lebih berkaitan dengan kapasitas memecahkan suatu permasalahan dan dapat menciptakan suatu produk.

DCC Global tidak pernah menerapkan sistem ranking, karena DCC Global percaya bahwa setiap anak adalah nomor satu dalam bidangnya masing-masing lanjut Edwar.

Teori Kecerdasan Majemuk telah membagi kecerdasan menjadi delapan, yaitu kecerdasan bahasa, logis matematis, visual spasial, kinestetis jasmani, musikal, interpersonal, intrapersonal, dan naturalis.

Penerapan teori ini selain ditunjang dengan kelengkapan sarana prasarana sekolah, mulai dari lapangan basket, lapangan bola, berbagai alat musik dan olah raga, kolam renang, dan fasilitas lainnya, juga ditunjang dengan berbagai macam ekstrakulikuler. DCC Global memiliki banyak ektrakulikuler seperti Taekwondo, Pencak Silat, English Club, Marching Band, Caturmatika, Paduan Suara, Sepatu Roda, Science Club, dan Futsal. Dengan adanya ekstrakulikuler ini siswa dapat mengembangkan potensi dirinya dan menyalurkan hasrat positif untuk tumbuh berkembang.

Untuk tahun pelajaran 2018/2019 DCC Global School masih membuka pendaftaran peserta didik baru dari TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA selama kuota untuk kelas belum penuh.

Untuk tingkat SMP dan SMA terdapat juga program pilihan yaitu siswa dapat tinggal di asrama. Pendaftaran bisa langsung ke Jalan Pagar Alam Gg. Mata Intan No. 41, Segala Mider, Tanjung Karang Barat (Gang PU). Telp. 0721-774632. (rls/gus)

Komentar

Rekomendasi