oleh

Rombongan Bonek Kecelakaan di Tol, 6 Luka-luka

radarlampung.co.id – Rombongan suporter Persebaya, Bonek terlibat kecelakaan di Tol Mojokerto-Jombang KM 673, Sabtu (3/2) pagi. Mereka bertolak dari Surabaya menuju Solo, Jawa Tengah (Jateng), untuk mendukung Persebaya berlaga di babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Beruntung, tidak ada korban jiwa pada insiden itu. Namun 6 orang mengalami luka-luka. Berdasarkan informasi yang dihimpun JawaPos.com (grup radarlampung.co.id), kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Rombongan bonek naik mobil Daihatsu Xenia bernopol W 1410 SH. “Total penumpangnya ada delapan orang. Dua orang tidak mengalami cedera atau luka,” jelas Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana saat dihubungi JawaPos.com melalui telepon.

Mobil tersebut dikemudikan Abdul Khodir, 35, warga Tambak Wedi Baru, Kenjeran, Surabaya. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di tol. Kecepatannya diperkirakan mencapai sekitar 160-170 km/ jam.

Setibanya di KM 673 selepas gerbang tol Bandar, ban mobil mendadak selip. Akibatnya sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Mobil kemudian menabrak hingga melompat pembatas tol. “Mobil terguling di jalur berlawanan,” tambah Inggal.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2007 tersebut melanjutkan, peristiwa itu murni kecelakaan tunggal. Tidak ada kendaraan lain yang terlibat karena saat kejadian arus lalu lintas di tol sepi.

Enam orang penumpang mengalami luka-luka. Lima di antaranya mendapat cedera serius. “Seluruh penumpang langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” lanjut Inggal.

Sebanyak tujuh orang dibawa ke RSUD Jombang. Sedangkan seorang lagi dirawat di Rumah Sakit Al Aziz Tembelang, Kabupaten Jombang. Saat ini, proses evakuasi mobil yang terlibat kecelakaan sudah tuntas. Mobil yang ringsek itu dibawa ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

Komentar

Rekomendasi