oleh

Dua Tersangka Terekam CCTV, Diduga Bawa Senpi Jenis FN

radarlampung.co.id – Dua tersangka pencurian yang berhasil ditangkap oleh warga Jalan Padjajaran, Wayhalim, Bandarlampung, pada Senin malam (5/2) pukul 21.00 WIB, diduga membawa senjata api (senpi).

Ratusan warga yang geram dengan aksi dua tersangka yang mengaku bernama Rudi dan Riyan itu. Bahkan, jika polisi tak bertindak cepat mengamankan dua tersangka, hampir saja keduanya dibakar hidup-hidup. Beruntung keduanya dibawa ke salah satu rumah warga untuk agar terhindar dari amuk massa.

Bani, warga sekitar mengatakan, bahwa kedua pelaku tersebut diduga membawa senjata api jenis FN. Ia juga mengatakan, kedua pelaku tersebut tertangkap tangan lantaran mencuri sebuah handphone milik salah satu pegawai Bakso Setan.

“Kalau yang saya dengar banyak yang ngmong mereka mengambil handphone di Bakso Setan. Aksinya ketahuan dan langsung dikejar dan digebuki,” ujarnya, Senin malam (5/2).

Selain itu, Santi, warga sekitar membenarkan bahwa keduanya tertangkap tangan mencuri sebuah handphone milik salah satu pegawai Bakso Setan.

“Ya benar, mereka mau beli bakso terus maling handphone. Pas dilihat di CCTV kedua pelaku dikejar dan sempat dihakimi massa,” ujarnya.

Pantauan radarlampung.co.id, warga sekitar yang geram dengan aksinya ingin membakar keduanya hidup-hidup. Namun aksi tersebut ditahan oleh salah satu warga yang mencoba mencegah aksi main hakim sendiri.

Sampai akhirnya anggota kepolisian datang, untuk membawanya ke kantor polisi, warga sekitar tetap berteriak dan memukuli keduanya menggunakan tangan kosong dan batu.

Terlihat beberapa anggota kepolisian juga sempat kewalahan melerai dua pelaku dari amukan massa. Sampai akhirnya, meskipun dua pelaku dipukuli, polisi akhirnya berhasil membawanya ke Kantor polisi menggunakan sebuah mobil warna silver. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi