oleh

Meski Diguyur Hujan, Ulama dan Puluhan Ribu Santri Doakan Mustafa-Aja Pimpin Lampung

radarlampung.co.id – Meski diguyur hujan, puluhan ribu santri dan syekher mania tetap semangat melantunkan salawat bersama Habib Syech Assegaf dan Mustafa di Lapangan Baruna Panjang Bandar Lampung, Minggu (4/2).

Dipimpin langsung oleh Habib Syech, acara juga dihadiri ratusan para kiyai dan habib yang ada di Lampung, mulai dari Habib Yahya Assegaf, Habib Assadullah Assegaf, Habib Husaen Assegaf, Habib Haidar Aliidrus, Habib Husen Zen Bin Smit.

Puluhan ribu santri dan warga ikuti Salawat bersama Habib Syech dan Mustafa-Aja. Foto IST
Puluhan ribu santri dan warga ikuti Salawat bersama Habib Syech dan Mustafa-Aja. Foto IST

Selain itu ada KH. Basyirudin Maisir, Kh. Ali Qomarudin Alhafiz, KH. Khairudin Yusuf, Habib Hamid Al-Idrus dan ratusan kyai serta habib lainnya dari berbagai kabupaten/kota.

Tak hanya itu, hadir pula Politis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Midi Iswanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKB Lampung Khaidir Bujung, Ketua DPW PKS Mufti Salim, dan Anggota DPRD Lampung Fauzan Sibron.

Ketua Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa dan rombongan tiba sekitar pukul 21.00 WIB. Ia didampingi wakilnya Ustad Ahmad Jajuli yang juga anggota DPD RI. Guyuran hujan tak menyurutkan semangat para rombongan untuk bersalawat.

Pada acara Lampung Bersalawat, sejumlah ulama menyampaikan sambutan, menyatakan harapannya agar pasangan Mustafa-Aja bisa memimpin Lampung kedepan. Seperti yang disampaikan Habib Yahya Assegaf dari Pringsewu. Ia menyatakan siap mendoakan dan mendukung pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli dalam Pilkada Juni mendatang.

“Doa kami Insya Allah mengiringi perjalanan dan perjuangan Pak Mustafa dalam Pilgub Lampung 2018. Pada pelaksanaan Pemilu nanti, kami menginginkan calon pemimpin terbaik dan kami akan mendukung Pak Mustafa,” ungkapnya.

Doa senada juga disampaikan Habib Muhayat, ulama sekaligus salah satu pengurus pondok pesantren di Lampung. Dia berharap tokoh yang nantinya memimpin Lampung adalah sosok yang mencintai salawat.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak masyarakat agar memilih pemimpin yang mencintai salawat. Menurutnya orang yang mencintai salawat berarti mencintai rasulullah yang juga berarti mencintai Allah SWT.

“Beliau (Mustafa) menjadi ketua Syekher Mania Lampung diamanahi langsung oleh Habib Syech. Ini karena beliau mempunyai semangat begitu besar membumikan salawat di Lampung. Jika kita memiliki pemimpin yang cinta salawat, mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan rahmat kepada kita semua,” harapnya.

Habib Syech sendiri sempat menitipkan Mustafa-Aja ke masyarakat Lampung. “Insya Allah ke depan Lampung bisa lebih baik dan Insya Allah saya titipkan kepada kalian semua, calon saya, saudara saya Mustafa-Aja,” ujar Habib.

Ia mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memuliakan santri dan ulama. “Saya doakan apa yang menjadi cita-cita Pak Mustafa dapat dikabulkan. Mustafa bisa menjadi hebat karena kalian. Insya Allah kedepan masyarakat yang baik dan calon gubernur kita akan mendapat kebaikan-kebaikan,” ucapnya. (rls/gus)

Komentar

Rekomendasi