oleh

Pamit Cuti, Mustafa: Ada atau Tidak Ada saya, Ronda Harus Tetap Jalan

radarlampung.co.id – Maju dalam pertarungan Pilgub Lampung 2018, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa resmi mengajukan cuti pertengahan Februari. Ia meminta warga tetap konsisten menjalankan ronda di kampong-kampung. Pesan ini ia sampaikan saat melaksanakan ronda di Kecamatan Seputih Raman belum lama ini.

“Ada atau tidak ada saya, ronda harus tetap berjalan. Kita jaga Lampung Tengah yang kita cintai. Ingat, keamanan  bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua. Inilah yang harus kita tanamkan,” ucap Mustafa di hadapan para warga.

Pada kesempata itu ia juga berpesan kepada para aparatur kecamatan dan kampung agar bersinergi memonitoring pelaksanaan ronda di wilayahnya masing-masing. Semua lapisan masyarakat, kata dia, mempunyai peran masing-masing dalam menjaga wilayahnya.

“Untuk itu semuanya harus bersinergi, tanamkan rasa malu jika kampung kita tidak aman,jika wilayah kita masih ada begalnya. Ronda bukan semata-mata program saya, tetapi program kita semua. Jadi siapapun yang memimpin Lampung Tengah, ronda harus tetap berjalan. Karena inilah cara kita menjaga keamanan di wilayah kita,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi