oleh

Pilkada Makin Panas, Tim Paslon Mulai Lapor

radarlampung.co.id – Tim kuasa hukum pasangan calon bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo (Abdi) melaporkan akun yang diduga menyebar ujaran kebencian dan hoax disalah satu grup media sosial Facebook.

Rozali Umar ketua tim kuasa hukum Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo mendatangi Mapolda Lampung Senin (5/2) siang. Ia mengatakan ada lima akun yang terindikasi menyebar hate speech alias ujaran kebencian.

“Ada lima akun yang sudah kami inventarisasi yang menyebar berita-berita berisikan caci maki, fitnah dan bohong mengenai Cabup Agung dan Budi. Kelima akun itu masuk dalam grup Facebook Menuju Lampung Utara 1 BE 1 J yang berisikan 69 ribu anggota, “kata Rozali kepada awak media di Graha Jurnalis.

Ia menjelaskan, pihaknya belum membuat laporan secara resmi ke Polda Lampung atas dugaan pencemaran nama baik dan dugaan Undang Undang ITE namun kata Rozali ia sudah memberikan informasi tersebut ke Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Lampung.

“Saat ini belum buat laporan ya, baru secara lisan saja. Dari koordinasi kepolisian polisi meminta waktu untuk berkoordinasi dengan Gakkumdu karena apapun yang berhubungan dengan Pilkada maka harus koordinasi dengan Gakkumdu,” pungkasnya.(nca/ang)

Komentar

Rekomendasi