oleh

Kemenkumham Lampung Lantik Notaris dan Notaris Pengganti

 

radarlampung.co.id – Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Fatmawati, S.H., M.H melantik empat Notaris dan lima Notaris Pengganti, di lantai 2 Kantor Kanwil Kemenkumham Lampung, Selasa (6/2).

Dalam sambutannya, Fatmawati, S.H., M.H mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan implementasi Surat Keputusan dan Pengangkatan Notaris dan Notaris pengganti dari Menkumham.

“Hari ini telah sah di lantik sebagai Notaris dan Notaris Pengganti. Saudara, berhak melakukan perbuatan hukum. Untuk itu ada kewajibannya, dalam jangka satu bulan ini wajib memiliki buku-buku notaris atau repertorium . Selain itu, wajib memiliki kantor dalam satu bulan, stempel dan alamat kantor. Dan itu harus di
sampaikan ke Kantor Wilayah dan Pusat,” ujar wanita yang dikenal ramah ini.

Mantan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara ini menegaskan, apabila nantinya setelah dilantik para Notaris melakukan perbuatan yang dilarang, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan sanksi.

“Jika melakukan pelanggaran, maka sanksinya bisa dengan pencabutan izin,” tegasnya.

Untuk itu, ia pun berharap kepada seluruh Notaris dan Notaris Pengganti dapat melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap agar kepercayaan ini dapat dijaga dengan sebaik-baiknya. Dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan amanah serta utamakan ketelitian saudara dengan cermat sehingga dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya. (ang/gus)

Komentar

Rekomendasi