oleh

Ridho: Lamtim Sudah Benar Tempatkan Pariwisata Lokomotif Pembangunan

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, sektor pariwisata menjadi lokomotif pembangunan Lampung. Bahkan, pariwisata yang termasuk dalam tiga program prioritas Pemerintah Provinsi Lampung mampu menggerakan dua prioritas program lain, yaitu pertanian dan indsutri.

“Dari tiga kebijakan strategis nasional dan tiga kebijakan strategis daerah Lampung yang serupa, yakni ketahanan pangan, industri dan pariwisata, yang paling cepat untuk menyejahterakan rakyat adalah pariwisata. Pariwisata menjadi lokomotif, karena pertanian bisa menjadi pariwisata, begitu juga dengan industri kecil bisa dilakukan di wahana pariwisata,” ujar Gubernur Ridho dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Timur (Lamtum), di Gedung Pusiban Kantor Bupati Lampung Timur, Selasa (6/2/2018).

Gubernur yang didampingi istrinya Ny. Yustin Ficardo, disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Chusnunia dan Zaiful Bokhari serta pejabat setempat.

Menurut Ridho, Lampung Timur sudah benar menempatkan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan. “Pariwisata sudah ditempatkan oleh Bupati Lampung Timur dengan arah yang benar dan teman-teman ASN yang mengimplementasikan di lapangan,” tambah Gubernur.

Gubernur Ridho juga menyampaikan bahwa Kabupaten Lampung Timur memiliki peran di Provinsi Lampung. “Dengan luas dan jumlah penduduk yang besar, Lampung Timur mengalami cukup banyak kemajuan dengan mengembangkan sektor pariwisata, sehingga Lampung memiliki keunggulan komparatif dari Provinsi lain. Ini semua karena kita memiliki potensi wisata yang lebih baik,” ujarnya.

Saat ini, kata Ridho, Lampung masuk ke dalam lima besar destinasi wisata nasional. “Saya berterima kasih kepada Ibu Bupati dan jajarannya dalam memberikan dukungan yang penuh terhadap pengembangan pariwisata,” katanya.

Selain itu pula, Ridho mengungkapkan bahwa seperti disampaikan Menteri Pariwisata RI, bahwa Provinsi Lampung dalam rangka pertumbuhan peningkatan pariwisata, meningkat dua kali lipat dibandingkan nasional. “Saya menerima laporan dari Ibu Bupati, bahwa pengembangan pariwisata di sini disertai semangat warga masyarakat. Hari ini antusiasme masyarakat terhadap pembangunan pariwisata sangat baik, yang dimotori Pemkab Lamtim melalui ibu Bupati,” ujarnya.

Ridho mengimbau untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk ikut andil dan berjuang dalam pembangunan untuk kemajuan Lampung Timur. (rls/gus)

 

Komentar

Rekomendasi