oleh

Tergiur Harta Majikan, Pembantu Rencanakan Pencurian

radarlampung.co.id – Polresta Bandarlampung berhasil mengungkap kasus pencurian berkedok pembantu rumah tangga. Dari pengungkapan itu, Polisi mengamankan tiga orang pelaku, Senin (5/2).

Tiga pelaku yang berhasil diamankan itu, salah satunya merupakan pasangan suami istri bernama Mardi (24) dan Maya (35) warga Natar, Lampung Selatan. Keduanya diamankan di daerah Jakarta Timur. Lalu pelaku lainnya, Nining (42) yang juga warga Natar, diamankan dikediamannya. Ketiganya diamankan di hari yang sama, Senin (5/2).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, penangkapan ketiga pelaju berdasarkan laporan dari korbannya yang juga seorang Polwan bertugas di Polda Lampung.

“Laporan itu kami terima pada Jumat (2/2) lalu. Dimana korban mencurigai kehilangan dirumahnya, dan diduga ada keterlibatam pembantu rumah tangganya,” ujarnya, saat ekspose di Mapolresta, Selasa (6/2).

Mantan Kapolsek Tanjungkarang Barat ini menambahkan, akibat dari perbuatan ketiga pelaku korban harus kehilangan sejumlah perhiasan, surat BPKB dan uang. “Apabila di totalkan sekitar Rp150 juta. Dari penyelidikan ketiga pelaku, mereka melakukan perannya berbeda-beda. Kalau sepasang suami istri berperan sebagai eksekutor, sedangkan Nining berperan memberi informasi, “ungkapnya.(pip/ang)

Komentar

Rekomendasi