oleh

Hanya di Upah Rp300 ribu, Jon Nekat Curi Motor

radarlampung.co.id – Jon, satu dari tiga komplotan pelaku pencurian sepeda motor mengaku dirinya hanya sebagai pemetik. Dalam sehari, ia juga mengatakan bisa mendapatkan dua motor yang akan dibawa ke Jabung, Lampung Timur.

“Saya hanya sebagai pemetik saja, setelah dapat saya setorkan kepada orang yang ada di Lampung Timur. Satu motor saya hanya dibayar Rp300 ribu,” ungkapnya di Mapolda Lampung, Rabu (7/2).

Jon juga menjelaskan, sebelum ada yang membeli sepeda motor tersebut, sepeda motor terlebih dahulu disimpan di kebon-kebon. Setelah ada yang membeli baru sepeda motornya dikeluarkan sesuai dengan pesanan.

“Harganya bervariasi dari Rp2 juta sampai Rp4 juta. Upah yang saya dapat saya gunakan untuk makan dan biaya keluarga,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga warga Penyiangan, Lampung Timur ditangkap Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Lampung. Ketiganya ditangkap lantaran melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Bandarlampung dan Metro.

Ketiga tersangka tersebut bernama Endang, Jon dan Basri. Endang dan Jon ditangkap di Jabung, Lampung Timur pada (26/1), sedangkan Basri ditangkap berdasarkan penyerahan dari keluarganya pada (29/1).(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi