oleh

Ingat! Tiga Hari Lagi Batas Akhir PDSS untuk SNMPTN

radarlampung.co.id – Proses pengisian pangkalan data siswa dan sekolah (PDSS) untuk pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018, akan segera berakhir tiga hari lagi atau tepatnya pada 10 Februari mendatang.

Humas Panitia SNMPTN Univeristas Lampung (Unila) Muhammad Komarudin mengatakan, hingga saat ini pengisian PDSS telah dilakukan oleh sekitar 600 sekolah. Dirinya juga mengimbau kepada sekolah yang telah melakukan pengisian PDSS untuk segera melakukan finalisasi data.

“Jangan sampai nanti waktu pengisian sudah habis, sekolah malah lupa untuk finalisasi. Karena kalau tidak melakukan finalisasi data, kasian siswanya tidak dapat kesempatan untuk SNMPTN,” katanya.

Komar—sapaan akrabnya melanjutkan, setelah pengisian PDSS, proses SNMPTN dilanjutkan dengan pemilihan program studi (prodi) oleh siswa. Proses ini akan dilakukan mulai tanggal 21 Februari – 6 Maret, mendatang.

“Sebelum tanggal itu, nanti ketua Panitia SNMPTN Unila akan mengumumkan berapa kuota yang akan ditentukan untuk penerimaan jalur SNMPTN tahun ini,” kata Komar. (ega/gus)

Komentar

Rekomendasi