oleh

Satlantas Polresta Bandarlampung Perlu 200 Blok Untuk Terapkan Kanalisasi

radarlampung.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung akan berlakukan jalur kanalisasi di Jalan Teuku Umar tepatnya tugu juang hingga Rumah Sakit Umum Abdul Moelouk (RSUDAM) dan sebaliknya yang diperuntukan lepada pengendara motor.

Hal tersebut diungkap oleh, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Bandarlampung Kompol Souzarnanda Mega mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian anggaran untuk membeli blok-blok pembatas.

“Blok pembatas yang kemarin kan sudah banyak yang jebol, jadi tidak layak pakai,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Rabu (7/2) malam.

Menurutnya, anggaran itu ditunjukan kepada dinas perhubungan dan jasa raharja.” Untuk blok kita anggarkan dua ratus blok untuk jalur Teuku Umar tepatnya di tugu juang hingga lampu merah RSUDAM dan sebaliknya,”jelasnya.

Jalur kanalisasi dinilai penting karna menurutnya, dapat memisahkan pengendara roda dua dan roda empat agar tidak tercampur dengan kendaraan roda empat hingga membuat kemacetan. “Kanal itu sifatnya tidak boleh ada akses jalan yang masuk, jadi kendaraan bermotor bisa leluasa, “pungkasnya.(tmi/ang)

Komentar

Rekomendasi