oleh

Tanjungkarang Barat Juara Umum MTQ ke-49

radarlampung.co.id – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kota Bandarlampung resmi ditutup Selasa (6/2) malam. MTQ yang digelar sejak 3 Februari lalu di lapangan Wayhalim Permai tersebut ditutup oleh Sekretaris Kota Badri Tamam mewakili Wali Kota Herman HN.

Kecamatan Tanjung Karang Barat berhasil meraih sebagai juara umum dengan total nilai 65 setelah menyisihkan 19 kecamatan se Bandarlampung. Disusul oleh Kecamatan Wayhalim di peringkat kedua dengan nilai 34. Selanjutnya juara ketiga Kecamatan Kedamaian dengan total nilai 27. Juara keempat dengan total nilai 27 diraih Kecamatan Langkapura. Terakhir juara kelima dengan total nilai 26 diraih Kecamatan Kemiling.
“Keputusan pemenang ini berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQ ke-49 No.01/Kep/Koord-DH/MTQ-49/2018,” kata Ketua Dewan Hakim MTQ ke-49 H. Lemra Horizon kepada radarlampung.co.id.

Badri Tamam mengatakan, MTQ sebagai tolok ukur dalam berkehidupan agama Islam hendaknya mampu membangkitkam motivasi umat Islam, khususnya dalam menghayati isi kandungan Alquran.  Sehingga umat Islam khususnya mampu menghayati dan mempelajari kandungan Alquran, dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini akan menjadi persiapan kita untuk lomba MTQ tingkat provinsi Lampung maupun jenjang nasional dan internasional,” pungkasnya. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi