oleh

Winarti Akan Ubah Kawasan Cakatraya Jadi Wisata Unggulan

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti sosok pemimpin tak kenal lelah. Meski di luar jam kerja, dia tetap konsen memikirkan pembangunan di Tuba. Diantaranya, sangat serius ingin menata infrastruktur khususnya di kawasan Cakatraya.

Hal itu terlihat saat Winarti sekitar pukul 17.00 WIB malah blusukan mengecek langsung lokasi yang bakal dikembangkan sebagai kawasan wisata unggulan baru di Tuba yaitu kompleks Cakatraya.

Pantauan radarlampung.co.id, Bupati yang dikenal dengan sebutan Bupati Gotong Royong itu tidak sendirian. Dia mengecek langsung lokasi didampingi Ketua DPRD Tuba Sopi`i, Anggota DPRD Propinsi Lampung Kadek Suwartika, beberapa pejabat terkait serta kepala kampung dan Camat setempat.

Bupati Winarti didampingi ketua DPRD Tuba Sopi’i dan Anggota DPRD Lampung Kadek Swartika. Foto Zainal Arifin/Radar Lampung

Dengan memakai sepatu boot kesayangannya, Winarti dengan rombongan berkeliling meninjau langsung lokasi di kawasan tersebut.

Mantan ketua DPRD Tuba dua periode itu berkeliling meninjau langsung lokasi lokasi yang dianggapnya potensial. Bukan itu saja, proses penataan dan pembersihan lokasi juga akan dikebut guna mempercepat proses pembangunan.

“Kita sengaja meninjau langsung ke lokasi, supaya tahu kedepan mau dibuat seperti apa kawasan Cakat ini,” ungkapnya.

Lalu akan dibuat seperti apa? Winarti mengatakan bahwa kawasan Cakatraya akan dibuat menjadi lokasi wisata unggulan di Kabupaten Tulangbawang, bahkan Propinsi Lampung.
“Kawasan seperti Cakat ini sepertinya tidak ada di kabupaten lain di Lampung. untuk itu kedepan akan kita buat menjadi lokasi wisata yang indah dan cantik untuk dikunjungi dan pasti untuk berselfie,” terangnya.

Memang, dengan membentangnya Way Tulangbawang di kawasan tersebut, menjadi daya tarik tersendiri. Bukan hanya itu saja, panorama yang indah serta lokasi yang hanya beberapa meter dari jalan lintas timur menjadi keunggulan tersendiri kawasan ini. Tak jauh dari lokasi ini juga ada tempat oleh oleh khas ikan asap asli Tuba.

“Harapan kita kedepan, kawasan Cakat ini akan kita jadikan salah satu lokasi wisata unggulan, sehingga perlahan roda perekonomian masyarakat dapat lebih terangkat,” tandasnya. (nal/gus)

Komentar

Rekomendasi