oleh

Sjachroedin-Mustafa Bertemu, Disambut Prosesi Adat

radarlampung.co.id – Kunjungan Duta Besar RI untuk Kroasia Sjachroedin Z.P. ke Lampung Tengah disambut hangat oleh Bupati Lamteng Mustafa, Kamis (8/2). Penyambutan mantan gubernur Lampung dua periode itu bahkan disambut dengan prosesi acara adat.

Mustafa bersama punyimbang adat Kesultan Jurai Siwo menyambut kedatangan mantan Deputi Operasional Kapolri dengan pangkat Komisaris Jenderal Polisi itu di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kecamatan Gunungsugih.

Hadir dalam acara Sultan Skala Brak Paksi Bejalan di Way, Rycko Menoza SZP, tokoh adat, Forkopimda, dan masyarakat adat. Tampak Oedin—sapaan akrab Sjachroedin dengan ekspresi bangga menaiki tandu dan diangkat oleh para penggawa adat bersama Mustafa. Selanjutnya, Oedin terlihat ikut tari adat Lampung atau ngigol bersama Mustafa dan para tokoh adat.

Dalam proses adat, Oedin mendapatkan gelar Suttan Duta Bangsa. Sedangkan Kapolres Lamteng mendapatkan gelar adat Suttan Perwira, Dandim 0411/LT mendapatkan gelar Suttan Satria Negara. Lalu, Kajari Gunungsugih mendapatkan gelar adat Suttan Bergelimang Hukum. (sya/gus)

 

Komentar

Rekomendasi