oleh

Bachtiar Basri Puji Program Smart Netizen Lamteng

Wagub Bachtiar saat meninjau command center bersama Bupati Mustafa dan Wabup Loekman Djoyosoemarto.
Wagub Bachtiar saat meninjau command center bersama Bupati Mustafa dan Wabup Loekman Djoyosoemarto.

radarlampung.co.id – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri memuji program Smart Netizen Lampung Tengah. Hal itu disampaikan Bachtiar usai meninjau command centre saat kunjungan kerja di kabupaten Lampung Tengah,Jumat (9/2).

Menurut Bachtiar, Smart Netizen adalah terbosan baru di bidang teknologi informasi yang memang dibutuhkan dan Lamteng telah memulainya. ”Ini program bagus, merupakan terobosan baru di bidang IT. Sebagaimana kita ketahui sudah saatnya kita memanfaatkan IT untuk menunjang kinerja pemerintahan dan Lamteng telah memulai,” ungkapnya.

Smart Netizen sendiri dicanangkan untuk membantu dan mempermudah pemerintah desa di kabupaten Lamteng dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, tepat dan akurat. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam menyelenggarakan administrasi pemerintahan desa yang baik
Lewat program ini, rantai birokrasi pelayanan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat dapat diminimalisasi. Selain system pelayanan administrasi, juga akan dibangun sistem informasi desa. Disini  segala informasi terkait desa mulai dari potensi dapat diakses oleh masyarakat luas.

Selain membicarakan program Smart Netizen, pada kunjungan kerjanya itu, Bachtiar juga menyinggung Pilkada Lampung yang akan dilaksanakan Juni mendatang. Ia mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk  bersikap netral dalam menghadapi Pemilu, tidak memihak salah satu calon.

Pihaknya juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan kesatuan. Terlepas adanya dukung mendukung dalam Pilkada, hal tersebut diharapkan tidak-belah persaudaraan masyarakat Lampung. Siapapun yang terpilih nanti, dikatakan Bachtiar, merupakan yang terbaik pilihan masyarakat dan ketetapan Allah SWT.

“Seperti saya dan Pak Mustafa, meski sama-sama mencalonkan diri, namun persaudaraan harus kita tetap jaga. Siapapun yang terpilih nanti, itu adalah yang terbaik menurut Allah SWT. Orientasinya adalah bagimana
kita bersama-sama mewujudkan Lampung yang lebih baik,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa berharap, sinergitas pemerintah kabupaten dengan provinsi terjalin dengan baik demi terwujudnya kemajuan Lampung. Selain memaparkan program yang telah dicanangkan di Lampung Tengah, pada kesempatan itu Mustafa juga menyampaikan harapannya agar sejumlah jalan provinsi di Lamteng yang masih rusak dapat diperbaiki.

Seperti jalan provinsi di Kecamatan Padangratu, Kalirejo, Wates-Metro, Bekri, Pubian, Selagai Lingga, Kotagajah-Bandar Surabaya, Pubian, dan Selagai Lingga yang sama sekali belum tersentuh pembangunan jalan dari provinsi. Pengajuan dua Samsat di Kalirejo dan Rumbia sampai saat ini juga belum  terealisasi.  “Saya berharap ini bisa menjadi perhatian provinsi Lampung,”ujarnya.

Terkait Pilkada, Mustafa sepakat untuk bersama-sama melaksanakan pesta demokrasi yang damai, santun dan bermartabat. “Kita harus saling menghargai dan menghormati. Kita punya visi dan misi yang sama, yakni
mewujudkan Lampung yang lebih baik lagi. Sayapun menjalin komunikasi baik dengan semua calon dan saling menghormati,” tandas calon gubernur yang dikenal Kece yang berpasangan dengan Ahmad Jajuli itu. (rls/gus)

Komentar

Rekomendasi