oleh

Danrem Beri Penjelasan Soal Penembakan Tersangka Pencurian Sawit

radarlampung.co.id – Tewasnya Rian (25) warga Dusun Dusun 1 Kampung Negara Aji Tua Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, dibenarkan oleh Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki.

Ia juga membenarkan bahwa pelaku diduga tindak pidana pencurian tersebut ditembak oleh anggotanya bernama Prada Agung.

Hadi juga menjelaskan, kejadian berawal saat anggotanya mendapat informasi dari pihak PTPN VII bahwa ada pelaku tindak pidana pencurian.

“Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dan anggota saya menghubungi yang kebetulan ada anggota lainnya sedang melakukan patroli di dekat PTPN VII,” jelasnya, dihubungi melalui handphonenya, Jum’at (9/2).

Ia menambahkan, setelah itu anggota yang berada di dekat lokasi tersebut melihat ada lima pelaku pencurian sawit sedang melancarkan aksinya. Kemudian anggotanya memberikan tembakan peringatan dan empat dari lima pelaku berhasil melarikan diri.

“Saat itu ada satu dari lima pelaku yang terlihat melakukan perlawanan dan melarikan diri sehingga terjadinya penembakan itu. Terlihat juga ada senjata yang diindikasikan milik pelaku, karena saat kejadian penembakan pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit,” terangnya.

Ia menambahkan, direncanakan pihaknyanya maupun dari PTPN VII akan memberikan tali asih kepada keluarga korban uang tewas akibat tertembak saat melakukan pencurian.

“Direncanakan dari pimpinan kami akan memberikan tali asih kepada keluarga korban. Kami juga berharap dari pihak PTPN VII juga akan memberikan tali asih,” tuturnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi