oleh

Duh! Lampung Peringkat 12 Pelecehan Seksual

radarlampung.co.id – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait mengungkapkan, bahwa Lampung masuk dalam peringkat nomor urut 12 dalam tindak pelecehan seksual.

Dasar itu ia katakan lantaran angka tindak pidana pelecehan seksual di Lampung terus meningkat dan juga terjadi bukan hanya dirumah saja, melainkan terjadi di lembaga-lembaga yang seharusnya melindungi anak seperti pondok pesantren, panti asuhan dan lainnya.

“Kenapa saya katakan seperti itu, yang seharusnya garda depan untuk melindungi anak justru itu menjadi pelaku-pelaku bahkan sekarang bukan hanya terjadi di kota-kota melainkan terjadi di desa-desa seperti Lampung Timur, Pringsewu dan lain-lain. Oleh karena itu, saya katakan Lampung sendiri termasuk darurat dari 33 Provinsi urutan ke 12 Lampung setelah, DKI Jakarta, Papua, NTB, Makasar, Medan, Jawa barat dan lainnya,” jelasnya, Jumat (9/2).

Baca :   Polda Klaim Register 45 Aman

Ia juga mengatakan, secara global Nasional Lampung darurat seksual sebesar 58 persen. Maka kata Arist, jangan heran jika sejak tahun 2016 presiden memberikan respon terhadap usulan dari perlindungan anak bahwa kejahatan seksual merupakan kejahatan luar biasa dan dibutuhkan segera peraturan tambahan.

“Dari peraturan itu maka lahirlah Perppu nomor 1 tahun 2016 dan itu gagasan dari Komnas Perlindungan Anak, mengingat Indonesia pada situasi darurat,” tutupnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi