oleh

Jembatan Ambrol Sudah Ditimbun, Begini Penampakannya

radarlampung.co.id – Jembatan yang ambrol di desa Sidang Gunung Tiga, Tulangbawang pada Jumat (9/2) sudah ditangani pihak terkait. Sampai dengan sore ini, jembatan sudah bisa dilalui setelah ditimbun sementara menggunakan tanah dan batu. Sehingga sudah bisa dilewati oleh masyarakat baik menggunakan motor maupun mobil kecil.

Kasat Lantas Polres Tuba AKP Adit Priyanto/IST
Kasat Lantas Polres Tuba AKP Adit Priyanto/IST

Kasat Lantas Polres Tuba AKP Adit Priyanto kepada radarlampung.co.id mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Lampung. Menurutnya, Sabtu (10/2), Dinas PU dan Balai Besar Jalan Nasional akan melakukan survey lokasi.

Menurut Adit, pihaknya sudah memantau lokasi dan perkembangannya sampai dengan sore ini sudah ditimbun menggunakan tanah dan batu. Kata Adit, aparat kepolisian dari Polsek Penawartama, Polsek Gedung Aji Lama juga membantu perbaikan.

“Sudah ditimbun untuk sementara. Sebab, perbaikan kemungkinan segera dilakukan lusa. Yang penting bisa dilewati dulu. Tetapi ini memang diatas air yang di timbun jadi masih sementara,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, jembatan di desa Sidang Gunung Tiga juga ambrol Jumat (9/2) dinihari. Nafian (50) salah satu warga Tuba mengatakan, jembatan ambrol membuat warga sulit melintas. Bahkan, sangat membahayakan sebab meski bisa dilewati tapi kondisi jembatan sudah patah.

“Ambrolnya jembatan ini membuat masyarakat di tiga kecamatan Rawajitu Timur, Rawajitu Selatan dan Gedungaji tidak lagi bisa menggunakan akses jalan nasional tersebut. Terpaksa menggunakan rute alternatif,” ucapnya kepada radarlampung.co.id, Jumat (9/2).

Menurutnya, untuk keluar atau masuk ke Rawajitu saat ini terpaksa harus menggunakan jalan milik perusahaan sawit melalui perkebunan. Terpaksa harus memutar jauh. Memasuki area perkebunan kelapa sawit. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi