oleh

Mapala Unila Sukses Laksanakan Diklatsar

radarlampung.co.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Lampung melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) di Gunung Tanggamus. Dari kegiatan ini UKM Mapala Unila sukses melahirkan enam orang anggota baru.

Enam orang tersebut masuk dalam angkatan XXVII yaitu, Aldi Mega (Fakultas Pertanian jurusan Kehutanan), Nadiatus (Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi), Natasya (Pertanian Jurusan Kehutanan), Putri Ayu (Pertanian Jurusan Kehutanan) , Siti Neneng (Pertanian Jurusan Kehutanan) dan Swarna Darma (Teknik Jurusan Kimia). Semua peserta dinyatakan lulus oleh pengurus, presidium dan badan dilklat (Badik) Mapala Unila.

Ketua Mapala Unila Hermawan mengatakan, suksesnya Diklatsar yang dilakukan di ruangan dan lapangan berkat kekompakan panitia maupun peserta. Meskipun dilapangan para peserta dan panitia harus berjibaku menyesuaikan keadaan alam. Tetapi dapat dipastikan seluruh peserta sehat dan ceria mengikuti segala sesi pembekalan materi hingga akhir.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik hingga akhir, meskipun dilanda hujan tinggi selama seminggu. Tapi pembekalan materi yang kita berikan maksimal, ini semua berkat kompaknya para peserta,  pengurus dan para senior yang juga turut andil mengsukseskan diklat ini, “ujarnya, Jumat (9/2).

Agas, sapaan akrabnya menambahkan, Diklat kali ini menjadi moment istimewa sebab, badan diklat (badik) tengah mencoba menerapkan sistem baru dari ketatnya regulasi yang diwajibkan oleh Unila tentang aturan untuk menghentikan segala bentuk kontak fisik dengan maksud tanpa mengurangi materi yang didapat oleh para peserta.

“Badik dan para pengurus sudah berkomitment menghentikan segala bentuk kontak fisik, bahkan hal itu menjadi jaminan kami, saat diklat kita juga diawasi langsung oleh pihak rektorat bagian Kemahasiswaan Unila yaitu Pak Arip, hingga diklat dinyatakan usai kita juga pastikan ke enam peserta kembali dengan sehat meski dilapangan harus berjibaku melawan cuaca yang saat itu diguyur hujan pada waktu siang dan malam, “ungkapnya.(rls/ang)

Komentar

Rekomendasi