oleh

Sosialisasikan Pidana Pelecehan Seksual Polda Undang 150 Ustad dan Santri

radarlampung.co.id – Polda Lampung dalam waktu dekat akan segera memanggil sedikitnya 150 Ustad dan santri laki-laki maupun perempuan yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah Lampung.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Aris Merdeka Sirait usai bertemu dengan Wakapolda Lampung, Brigjen Angersta Romano Yoyol, Jumat (9/2).

“Nanti akan kita tentukan lagi dan kordinasikan terkait tanggal dan waktunya kepada pihak Mapolda Lampung. Karena yang kita obrolkan tadi bersama Wakapolda Lampung bahwa mereka siap dan akan menyiapkan sebanyak 150 orang,” jelasnya.

Arist menambahkan, seluruh ustad maupun santri yang diundang tersebut terkait untuk menyampaikan tentang tindak pidana pelaku pelecehan seksual.

“Kita akan undang baik ponpes dari Lampung Timur, Lampung Selatan, Pringsewu dan lainnya. Kita juga akan undang untuk menyampaikan persepsi bahwa apa yang terjadi terkait seksual merupakan kekerasan dan mau tidak mau konsekuensi hukumnya harus diterima,” terangnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi