oleh

Tiga Pelaku Pelecehan Seksual di Natar, Segera Dilimpahkan Ke Kejaksaan

radarlampung.co.id – Tiga pelaku pelecehan seksual yang terjadi di Ponpes Al-Kirom Natar, Lampung Selatan, akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Lampung Selatan. Hal itu dikatakan Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (KPAI) Arist Merdeka Sirait saat mengunjungi Polda Lanpung, Jumat (9/2).

“Kita sudah kordinasi untuk kasus-kasus seksual yang ditangani Polres/ta dan mendapat atensi dari Kapolda Lampung khususnya kasus yang ada di ponpes Al-Kirom. Berkas Pelaku sudah P21 dan akan segera dilimpahkna ke Kejaksaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Lampung sendiri mendominasi kasus-kasus pelecehan seksual yang terjadi di ponpes. Bahkan kasus tersebut katanya, tidak hanya terjadi di ponpes melainkan terjadi di sekolah bahkan di kalangan keluarga.

“Oleh karena itu kami juga konfirmasi bagaimana dihari mendatang akan melakukan MoU atau kesepakatan bersama menjadi mitra dari Polda Lampung atau mitra dari penyidik dalam memberikan bukti petunjuk kerjasama atau penunjukan para lawyer yang mendampingi para korban kejahatan seksual. Hal itu kita lakukan juga karena mengingat ini merupakan komitmen kita untuk menjadikan Provinsi Lampung kota ramah anak khususnya pada ponpes-ponpes,” jelasnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi