oleh

Winarti Ajak ASN dan Masyarakat Bersih-bersih

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang pada Jumat (9/2), kembali menggerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan gotong royong bersih bersih. Giat gotong royong kali ini di fokuskan pada dua titik yaitu perumahan 50 yang merupakan komplek rumah dinas pejabat dan komplek cakat raya.

Dari pantauan radarlampung.co.id, ASN dan Masyarakat terlihat bahu membahu membersihkan komplek wisata yang beberapa tahun terakhir kurang diperhatikan tersebut. Rerumputan serta pohon pohon yang rindang satu persatu dibersihkan dan ditebang.

Bupati Tulangbawang Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah memimpin langsung gotong royong di dua lokasi tersebut. Khusus di komplek Cakat Raya, selain ASN, gotong royong bersih bersih juga dibantu oleh masyarakat sekitar.

Winarti dan Hendriwansyah juga terlihat turun langsung membantu membersihkan sampah plastik dan rerumputan yang tebal. Disela sela kegiatan, kepada masyarakat sekitar, Winarti mengatakan bahwa gotong royong ini adalah untuk kemajuan Tulangbawang.

“Kita sudah melewati fase Pilkada, saatnya kita bersatu bergotong royong memajukan kampung kampung yang ada di Tulangbawang, termasuk di Kecamatan Menggala Timur ini,” ungkapnya.

Mantan ketua DPRD dua periode tersebut mengungkapkan, tanpa bantuan dan gotong royong dari masyarakat sekitar, Tulangbawang tidak akan maju dan hanya omong kosong belaka “Hari ini bisa kita lihat, ini hasil gotong royong kita semua,” terang Winarti.

Bupati Gotong Royong tersebut menambahkan, kedepan komplek cakat raya akan dijadikan komplek wisata unggulan di Tulangbawang, bahkan di Propinsi Lampung. Untuk itu, Bupati mengharapkan bantuan masyarakat sekitar untuk sama sama membersihkan, menjaga serta merawat komplek yang memiliki luas sekira 13 hektare lebih itu.

Selain ASN, Pejabat, dan masyarakat sekitar, Ketua DPRD Sopi`i, Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo dan Anggota DPRD Propinsi Lampung Kadek Suwartika juga terlihat ikut bergotong royong membersihkan komplek cakat raya itu.(nal/ang)

Komentar

Rekomendasi