oleh

Prediksi Tottenham vs Arsenal: Pembuktian Tuah Wembley

radarlampung.co.id – Akhir pekan ini London terbelah. Dua klub elite di kota tersebut bakal adu kehebatan di atas lapangan hijau. Sabtu (10/2), Tottenham Hotspur menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League 2017-2018 pekan ke-27.

Duel Tottenham kontra Arsenal merupakan salah satu derby paling panas di Inggris dan bertajuk North London Derby. Hingga saat ini, kedua tim sudah berhadapan sebanyak 179 kali di semua ajang. Arsenal masih dominan dengan 74 kemenangan. Sementara Tottenham mengukir 56 kemenangan dan 49 laga berakhir imbang.

Dalam duel nanti, bisa dibilang menjadi pembuktian tuah Stadion Wembley. Maklum saja, pada musim ini The Spurs – julukan Tottenham, bermarkas di Wembley lantaran Stadion White Hart Lane direnovasi. Pada awal musim, Tottenham belum berjodoh dengan Wembley. Namun, seiring berjalannya waktu, tuah Wembley mulai menghinggapi Tottenham.

Harry Kane bakal beradu ketajaman dengan Aubameyang/IST

Sejumlah kemenangan penting diraih Tottenham di Wembley. Di antaranya menang 4-1 atas Liverpool, 5-2 atas Southampton, 4-0 atas Everton, dan dalam laga kandang terakhir, Tottenham mampu menumbangkan Manchester united dengan skor 2-0 di Wembley.

Laga ini juga bakal dijadikan sebagai balas dendam Tottenham. Pada pertemuan pertama di Emirates, Harry Kane cs kalah dengan skor 0-2. Kemenangan akan membuat langkah Tottenham menuju posisi 4 besar makin terbuka lebar.

Meski begitu, manajer Mauricio Pochettino menilai tak akan mudah mengalahkan Arsenal kali ini. Keberadaan penyerang baru Pierre-Emerick Aubameyang menjadi alasannya. Mantan striker Borussia Dortmund itu langsung nyetel dan mencetak gol pada laga debutnya saat Arsenal membantai Everton dengan skor 5-1.

Di satu sisi, Aubameyang juga punya memori indah. Meski baru akan pertama kali terlibat dalam North London Derby, bomber asal Gabon itu sudah terbiasa bersua Tottenham. Itu terjadi saat dia masih berkostum Dortmund. Dari 4 kali bersua Tottenham, Aubameyang mampu mencetak 4 gol. Satu di pentas Liga Champions dan 3 gol di ajang Liga Europa.

Menariknya, Tottenham juga memiliki penyerang yang cukup akrab dengan gawang Arsenal. Dia adalah Kane. Dari 6 perjumpaan dengan Arsenal di Premier League, Kane berhasil mencetak 6 gol. Hebatnya, saat melawan sesama tim London, Kane cukup produktif dengan mengemas 21 gol dari 32 laga atau rata-rata 0,66 gol per pertandingan.

Sudah pasti laga ini juga akan menjadi panggung unjuk ketajaman Aubameyang dan Kane. Kane jelas tak ingin Aubameyang justru moncer di Wembley.

Di satu sisi, Arsenal punya tuah sendiri saat menghadapi Tottenham di Wembley. Itu terjadi di semifinal Piala FA 1992-1993, tepatnya April 1993. Kala itu, Arsenal menang 1-0 lewat gol Tony Adams. Bisa dibilang, Wembley juga bertuah bagi Arsenal saat bersua Tottenham.

Pochettino sendiri yakin bisa meneruskan tren apik di Wembley. Kemenangan atas Man United membuat timnya disebutnya makin percaya diri.

“Saya adalah sosok yang selalu percaya diri. Saya selalu berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik,” beber Pochettino seperti dilansir BBC.

Sementara itu, Wenger menilai laga melawan Tottenham sangat penting untuk melangkah ke depan. Kalah berarti peluang ke 4-besar makin sulit. Berdasar itu, kemenangan harus diraih.

“Laga nanti akan sangat emosional. Tapi, kami tetap harus fokus utuk meraih kemenangan. Laga nanti menjadi kesempatan besar kami untuk mendekat ke 4-besar. Itu prioritas kami. Kami kalah dalam dua laga tandang terakhir dan saatnya kembali meraup poin penuh di laga tandang,” sebut Wenger.

Komentar

Rekomendasi