oleh

Dor..! Dua Tersangka Jambret Dilumpuhkan

radarlampung.co.id – Satuan Reserse Kriminal Polres Tulangbawang berhasil meringkus dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Kabupaten Tulangbawang Barat. Petugas terpaksa menghadiahi keduanya timah panas lantaran melawan saat akan ditangkap.

Dua pelaku yang diringkus yaitu, Firmansyah (21) warga Kampung Gunungbatin Udik, Kecamatan Terusannunyai, Kabupaten Lampung Tengah dan Karno (20) warga Kampung Fajargunung, Kecamatan Terusannunyai, Kabupaten Lampung Tengah. Keduanya diringkus di kediamannya masing masing pada Sabtu (10/2).

Kasatreskrim Polres Tulangbawang AKP Donny Kristian Bara’langi mengatakan penangkapan dua pelaku itu berdasarkan laporan dari korbannya yang bernama Yulita Sari binti Aliyan (24) warga Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Saat itu korban mengendarai sepeda motor dari arah Dayamurni, hendak menuju Tiyuh Penumanganlama. Tiba dilokasi kejadian,kedua tersangka memepet kendaraan korban dari sebelah kanan. Kemudian, salah seorang pelaku menarik tas korban dan menendang sepeda motor milik korban hingga oleng dan masuk ke bahu jalan. Korban sempat berusaha mengejar, tapi kedua tersangka berhasil melarikan diri, “ungkapnya, Minggu (11/2)

AKP Donny Kristian menambahkan, dari penyelidikan petugas dan berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV, pelaku langsung kita amankan,” Tak sampai 24 jam setelah kejadian, kedua tersangka ditangkap di kediamannya masing-masing. Karena melawan saat akan ditangkap, anggota terpaksa melakukan tindakan tegas terukur,” jelasnya.

Dari penangkapan kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor CBR 150 cc warna putih milik pelaku, 1 unit handpone merek OPPO warna Putih, dan pakaian serta jaket yang digunakan oleh kedua Pelaku saat melakukan aksinya.(nal/ang)

Komentar

Rekomendasi