oleh

Ronaldo Cetak Hattrick Ke Gawang Sociedad

radarlampung.co.id – Perlahan tapi pasti Real Madrid mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Setidaknya, dalam empat laga La Liga terakhir, Los Blancos belum pernah terkalahkan. Meraih tiga kemenangan dan sekali ditahan imbang.

Korban terakhir dari kebangkitan Los Blancos adalah Real Sociedad. Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2) dini hari tadi, Karim Benzema dan kawan-kawan sukses menang telak dengan skor 5-2 atas Sociedad.

Dalam kemenangan besar tersebut, sosok yang paling bahagia sudah tentu Cristiano Ronaldo. Setelah setengah musim dilanda kegalauan akibat sulit mencetak gol, pemilik nomor punggung 7 di Madrid itu akhirnya mampu mencetak hattrick pertamanya di La Liga musim ini.

Karim Benzema dikawal ketat Illaramendi saat kedua tim bertemu di La Liga pekan 23. Foto : IST
Karim Benzema dikawal ketat Illaramendi saat kedua tim bertemu di La Liga pekan 23. Foto : IST

Kemenangan Madrid dibuka dengan gol cepat Lucas Vasquez yang hanya butuh waktu 49 detik saja dari kick-off. Namun demikian, butuh waktu hampir setengah jam bagi Madrid untuk mencetak gol tambahan mereka.

Gol kedua Madrid ini sekaligus menjadi gol pembuka bagi Ronaldo. Dia sukses memanfaatkan umpan Marcelo dengan sebuah sontekan ke gawang Geronimo Rulli. Disusul dengan sebuah tendangan placing Toni Kroos yang tak mampu dihalau Rulli.

Tiga menit kemudian, Ronaldo menambah koleksi golnya melalui sebuah tandukan yang terarah. Dia memanfaatkan dengan maksimal tendangan sudut yang dilakukan Luca Modric. Skor 4-0 bagi Madrid bertahan hingga turun minum.

Unggul empat gol membuat Madrid seperti dilanda kepuasan. Alhasil, permainan di babak kedua terlihat menurun. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Sociedad. Dua gol dalam selang waktu sekitar 9 menit mampu dilakukan tim tamu melalui Bautista dan Illaramendi menit 74 dan 83.

Sebelumnya, Ronaldo mampu mencetak hattrick pertamanya pada musim ini sekitar menit 80. Dia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Gareth Bale yang masuk sebagai pengganti. Ronaldo pun mencatatkan diri sebagai pemain pertama La Liga yang sukses mencetak trigol dengan sempurna. Menggunakan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan.

Meski demikian, kemenangan besar ini tetap menyimpan potensi ancaman bagi Madrid. Terutama saat Sociedad mampu mencetak 2 gol di babak kedua. Pertahanan Madrid terlihat masih mudah diterobos lawan hingga berakhir dengan gol ke gawang mereka.

“Dia (Ronaldo) selalu menjaga mindset (mencetak gol). Dia hidup untuk itu, untuk mencetak gol, dan hari ini dia menunjukkannya dengan mencetak tiga gol yang menegaskan bahwa Anda harus waspada terhadap dirinya,” ungkap Zidane kepada AFP.

Kemenangan besar ini masih belum mampu mendekatkan Madrid dengan pemimpin sementara La Liga musim ini, Barcelona. Pasalnya, jarak kedua klub masih terpaut 16 poin. Namun Madrid sudah kembali ke posisi ketiga menggeser Valencia yang baru akan bertanding pada Minggu (11/2) malam ini melawan Levante.

Real Madrid 5-2 Real Sociedad
(Vasquez 1′, Ronaldo 27′, 37′, 80′, Kroos 34 – Bautista 74′, Illaramendi 83′)

Susunan Pemain

Real Madrid (4-4-2)
Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Modric (Kovacic 63′), Kroos, Vazquez (Isco 63′), Asensio (Bale 73′), C Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Real Sociedad (4-4-2)
Rulli, De La Bella, Raul Navas , Alvaro Odriozola, Elustondo, Xabi Prieto, Canales (Bautista 60′), Illarramendi, Zurutuza (Zubeldia 60′), Juanmi (Guridi 83′), Oyarzabal
Pelatih: Eusebio Sacristan

Wasit: Alejandro Hernandez

(adw/JPC/ang)

Komentar

Rekomendasi