oleh

Panwas Pesbar Warning PPDP Soal Ini

radarlampung.co.id – Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Kabupaten Pesisir Barat, dihimbau untuk melaksanakan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) secara benar dan sungguh-sungguh.

Ketua Panwas Kabupaten Pesisir Barat Irwansyah mengatakan, proses coklit yang benar adalah dilakukan dengan mendatangi dari rumah ke rumah atau door to door

Irwansyah menerangkan, masalah selama ini seringkali cara kerja petugas PPDP hanya melakukan coklit tidak maksimal bentuknya seperti antara dua rumah yang di ambil coklit nya yang hanya samping kiri dan kanan.

“Dan kenapa tidak di coklit di antara kedua rumah tersebut dan tidak betul-betul datang ke rumah sedangkan ini batas waktunya tanggal 18 Febuari 2018 ini,” ungkapnya, Senin (12/2).

Dan ia pun menegaskan, petugas PPDP tidak diperkenankan untuk meninggalkan data yang digunakan untuk proses coklit di rumah warga. Dengan harapan, agar warga itu sendiri yang mengisi datanya.

“Kadang data itu ditinggal saja, nanti warga yang mengisi sendiri. Itu tidak boleh. Ini demi langkah awal memperbaiki data Pilgub 2018 yang nanti juga sekaligus akan kita gunakan sebagai data Pemilih Pemilu 2019,” terang Irwansyah.

Lebih lanjut dia mengatakan, apabila coklit pilkada serentak ini berhasil, maka akan menghasilkan data pemilih tetap yang rapi. Dan menurutnya, data pemilih tetap di Pilkada 2018 yang rapi akan menyumbang lebih perbaikan data pemilih Pemilu 2019,” pungkasnya.(try/ang)

Komentar

Rekomendasi