oleh

Herman HN – Sutono: Pilgub Damai Tanpa Politik Uang dan Sembako

radarlampung.co.id – Seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung menandatangani Kesepakatan Bersama untuk Pilkada Damai tahun 2018 di Graha Wiyono Siregar, Polda Lampung, Selasa (13/2).

Sebagai calon yang telah ditetapkan KPU Lampung, Herman HN-Sutono turut menandatangani kesepakatan bersama tersebut.

Bagi Herman HN, Pilkada Lampung akan damai jika kampanye tidak menggunakan isu SARA dan hoax. Calon Gubernur Lampung ini juga menambahkan, kebhinekaan harus terus dijaga dengan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila yang utama untuk Pilkada Damai. Akan makin damai jika Pilgub Lampung 2018 tanpa bagi-bagi sembako dan politik uang.” jelas Herman HN saat ditemui di Mapolda Lampung, Selasa (13/2).

Senada dengan Herman HN, calon Wakil Gubernur Lampung, Sutono, menjelaskan, hoax dan isu SARA dalam kampanye mengganggu kedamaian Lampung. Bagi Sutono, jika Pilgub Lampung 2018 menggunakan ujaran kebencian dan kampanye hitam akan menyebabkan konflik horizontal di rakyat.

“Pilkada Lampung harus damai. Saya dan Pak Herman HN komitmen menjaga kebhinekaan, anti bagi-bagi sembako dan anti politik uang,” tutup Sutono. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi