oleh

Duh..Akun Facebook Sekretaris PAN Lampung Dibajak

radarlampung.co.id – Diera teknologi yang serba canggih saat ini setiap penggunanya harus bisa memanfaatkannya dengan bijak. Jangan justru menggunakannya untuk perbuatan kriminal. Seperti yang dilakukan seorang hacker yang membajak akun jejaring sosial Facebook milik seseorang untuk melakukan penipuan berkedok peminjaman uang.

Kali ini kasus yang lazim ditemui itu dialami Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmad Iswan H. Caya.

Hacker mencoba menghubungi sejumlah teman dekat Iswan yang kini sedang berada di Masjidil Haram, Makkah itu via aplikasi Messenger. Salah satu yang dihubungi adalah Wakil Ketua DPW PAN Lampung Azmi Azis.

“Modusnya meminjam sejumlah uang dan minta ditransfer ke rekening BNI nomor 0358750490 atas nama Mico Reymond,” ungkap Azmi.

Kecurigaan bermula ketika hacker memangil Azmi dengan panggilan nama, padahal selama ini Iswan diketahui kerap memanggil koleganya itu dengan panggilan “Abang”.

Untuk itu, mewakili orang tuanya yang sedang beribadah umrah, Naufal A. Caya meminta maaf kepada rekan-rekan Iswan atas ketidaknyamanan ini dan meminta jangan terpengaruh dengan pesan penipuan tersebut.

“Sekarang kita sedang coba ambil kembali akun yang sedang dihack. Harapannya jangan ada yang terpengaruh atau percaya dengan pesan tersebut,” ujar mahasiswa FISIP Unila ini.(rls/ang)

Komentar

Rekomendasi